Ujug-Ujug Ada Pekerjaan Yang Membobok Jalan Desa, Sebagian Warga Pasirtamiang Butuh Keterbukaan

  • Whatsapp

Kab Ciamis, Kabartasikutara.com – Warga Dusun Pasirtamiang Tonggoh RT 04 Desa Pasirtamiang Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis kaget dan langsung bertanya kepada para pekerja pihak ke Tiga.

Mengenai dilaksanakannya pembobokan jalan Desa, sebab awalnya tidak ada sosialisasi terhadap warga dari pihak pemerintahan Desa Pasirtamiang terkait adanya pekerjaan.

Menurut keterangan salah satu sumber yaitu warga yang minta dirahasiakan namanya mengungkapkan, kami merasa kecewa dengan adanya program perpipaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di kampung kami ini.

“Dikarenakan, dari awal sampai saat ini tanpa ada sosialisasi musyawarah dari pihak desa ataupun dari pihak panitia, untuk pemasangan pipanisasi tersebut,” ucapnya. Selasa (21/5/2024).

Selain itu juga, katanya kami sebagai warga Pasirtamiang Tonggoh merasa kaget, karena tiba-tiba terlihat ada pembobokan atau pembongkaran jalan untuk pemasangan pipa.

“Bahkan, sama sekali setahu kami belum ada sosialisasi atau musyawarah terhadap warga dari awal juga, dan yang anehnya lagi sebagai ketua RT bahkan tidak mengetahui dengan adanya program SPAM tersebut,” terang salah satu sumber.

Sementara salah satu warga yang satunya lagi masih beralamat di RT 04 saat dimintai keterangan dirinya mengatakan dan membenarkan bahwa tidak mengetahui adanya pekerjaan tersebut, “ya’ memang benar kami sebagai warga sama sekali tidak mengetahui dengan adanya program Pipanisasi,” ujarnya.

Karena, dari awal juga tidak ada pemberitahuan apa-apa dari pihak desa ataupun dari kepala dusun, tahu-tahu kami lihat para pekerja melakukan pembobokan atau pembongkaran jalan, untuk pemasangan pipa tersebut, terangnya.

Selanjutnya kata warga Rt 04 lebih menjelaskan, walaupun pekerjaan tersebut sudah berjalan hampir 2 Minggu, akan tetapi tidak ada pemberitahuan sampai musyawarah pun tidak ada sampai saat ini.

“Adapun setahu kami, untuk penerima manfaat di RT kami ini ada 2 keluarga, tapi masyarakat lainnya juga banyak yang menanyakan program apa ini. Ya’ kami jawab saja, tidak tahu memang kenyataannya seperti itu,” Ujar warga 

Ia berharap, seharusnya ketika ada pembangunan di wilayah Desa Pasirtamiang, mau titiknya dimana, diharapkan salah satunya harus ada keterbukaan dari mana sumbernya dan untuk besaran dananya berapa.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *