Puskesmas Kadipaten Tasikmalaya, Sosialisasikan Integrasi Layanan Primer (ILP) Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

Kab. Tasikmalaya, kabartasikutara.com — Puskesmas Kadipaten kembali menggelar sosialisasi mengenai program Integrasi Layanan Primer (ILP) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat. Kegiatan ini diadakan pada Selasa (16/9/2024) di aula gedung Puskesmas Kadipaten dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, kader kesehatan, dan warga setempat.

Program ILP dirancang untuk mengintegrasikan berbagai layanan kesehatan di tingkat primer, seperti pelayanan kesehatan ibu dan anak, imunisasi, penyakit menular, hingga pelayanan gizi.

Kepala Puskesmas Kadipaten H.Wawan Ridwan menjelaskan, terkait tujuan dari pada ILP ini bahwa, Kesehatan Masyarakat merupakan kewajiban utama kami untuk terus menjaga mereka para warga di dalam hal kesehatannya.

“Sebagai penanggung jawab di bidang kesehatan di Kecamatan Kadipaten ini, tentunya kami harus terus mencari jalan keluarnya untuk tetap Konsisten menjaga kesehatan mereka. Salah satunya kami terus membuat terobosan terobosan terkait kesehatan. Yaitu kami mengadakan Sosialisasi ILP (Integrasi Layanan Primer) dengan para Tokoh Masyarakat, juga dengan Muspika Kecamatan Kadipaten. Termasuk para Kepala Desa yang ada di wilayah Kadipaten,” jelasnya.

Kepala Puskesmas Kadipaten H. Wawan Ridwan juga menambahkan, program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mempermudah akses masyarakat terhadap layanan kesehatan yang lebih komprehensif dan berkelanjutan.

“Integrasi Layanan Primer ini akan memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai layanan kesehatan di satu tempat, sehingga lebih efisien dan efektif,” tambahnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *