Persiapkan Puncak Demokrasi Di Pemilu 2024, Bawaslu Gelar Rakernis Bagi Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya

  • Whatsapp

Kota Tasikmalaya, kabartasikutara.com — Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya persiapkan pengawasan pemungutan dan penghitungan suara bagi Panwaslu Kecamatan se-kabupaten Tasikmalaya, Jumat-Sabtu (26-27 Januari 2024) yang bertempat di Hotel Grand Metro Kota Tasikmalaya.

Kegiatan ini mengundang Ketua, Anggota dan Pengelola Keuangan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya sebagai peserta rapat pada kali ini, dan dalam kesempatan tersebut turut menghadirkan dua orang narasumber eksternal yakni Dr. Rasminto selaku Akademisi dan pegiat Pemilu yang memaparkan materi mengenai “Potensi Kerawanan Pada Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024” serta Zaki Hilmi (Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat Periode 2018-2023) yang memaparkan materi mengenai “Strategi Pencegahan dan Pengawasan Pelaksanaan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara”.

Read More

Adapun tujuan dalam kegiatan ini adalah peningkatan kapasitas Pengawas Pemilu pada jajaran Panwaslu Kecamatan dalam menghadapi Pemungutan dan Penghitungan suara Pemilu 2024. Hadir dalam kegiatan Ini Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat Muamarullah , Ketua dan Anggota Bawalu Kabupaten Tasikmalaya Dodi Juanda dan Syarif Ali.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Dodi Juanda pada pembukaan acara memparkan, bahwa pengawasan dan penghitungan suara dilakukan bukan hanya pada saat hari Pemilu saja tapi pengawasan dilakukan sebelum dan sesudahnya, yakni pada tahapan persiapan dan pendistribusian surat suara setelah Pemilu, paparnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *